Sabtu, 02 Maret 2013

CARA MEMBUAT BLOG DI BLOGSPOT

Sebelum membahas tentang Cara Membuat Blog saya akan menjelaskan pengertian atau definisi blog.

Pengertian Blog

Blog singkatan dari weblog. Blog berisi konten yang sifatnya dinamis. Blog dapat juga berarti catatan online. Biasanya, blog digunakan untuk berbagi informasi, tips, ataupun sekedar pengalaman pribadi. Blog mempunyai ciri-ciri yaitu mempunyai nama dan alamat yang dapat diakses secara online, mempunyai tujuan, mempunyai postingan, atau isi yang berupa informasi, catatan atau artikel. (http://pitikkedu.blogspot.com/2012/12/pengertian-blog.html)

Cara Membuat Blog dengan Blogspot

1. Untuk memulai membuat blog di blogspot anda harus mengunjungi alamat situs www.blogger.com setelah itu klik tombol sign up di pojok kanan atas. 








2.  Setelah sign up maka akan muncul tampilan pendaftaran seperti gambar dibawah ini. Silahkan lengkapi pendaftaran tersebut jika  sudah klik next  step di pojok kanan bawah. berikut contohnya:


3. Setelah klik next step maka akan tampil perintah verifikasi account. Masukan nomor telepon anda lalu klik continue. 



4. Setelah men-klik tombol continue, anda akan mendapatkan sms dari google yang berisikan kode verifikasi. Masukan kode verifikasi kedalam kolom yang disediakan lalu klik tombol continue lagi.




5. Jika langkah sebelumnya berhasil, maka akan tampil halaman seperti dibawah ini. Jika anda mau mengganti foto profil anda klik Add Profile Photo, setelah itu klik next step.


6.  Jika muncul tampilan seperti dibawah ini maka anda telah memiliki akun google. Selanjutnya klik Back to Blogger.


7. Setelah klik back to blogger maka akan muncul tampilan seperti ini ,abaikan saja lalu klik Lanjutkan ke Blogger.


8. Anda akan masuk ke halaman utama dashboard blogger. Di dashboard ini anda dapat membuat blog, menulis posting, mengatur tema dan lain-lain. Untuk membuat blog pertama kali klik New Blog



9. Setelah tombol new blog diklik, akan mucul jendela pembuatan blog. Pada bagian judul isikan Judul blog kamu, pada bagian alamat isi dengan alamat blog yang kamu inginkan, pada template pilih salah satu template yang kamu inginkan. Kemudian klik Create Blog! 


10. Setelah mengikuti langkah-langkah diatas, Anda telah berhasil membuat blog. Untuk memulai postingan klik tanda pensil di kanan atas, dan untuk melihat tampilan blog anda klik View blog.




Itulah penjelasan tentang cara pembuatan blog. Penulis berharap blog ini dapat bermanfaat. Dan jika ada kekurangan atau kesalahan Penulis mohon maaf. Terimakasih telah membaca:)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar